Senin, 30 April 2018

Selamat uts, iya aku

Seperti biasa gua nulis cerita yang udah lewat. Kemaren, senin 30 april 2018 adalah hari uts pertama gua disemester 4 ini. Dengan mengganti stelan yang biasanya baju kaos dan celana jeans semaunya, jadi baju item putih kehidupan. Seperti para mahasiswa pada umunya, gua belajar pake sistem kebut semalam. Tapi bedanya sistemnya gua pretelin sesuai ama konsep belajar gua yg nyaman. Jadi gua mulai belajar dari hari minggu habis pulang gereja:

Pertama: gua baca semua catetan secara santai. Gua perhatiin semua huruf, titik,koma, sama keadaan kamu disana(udah makan blm?). Setelah semua catetan udah kebaca habis, gua tinggal tidur

Kedua: habis gua bangun, gua mandi makan malem trus mulai belajar lagi. Gua bagi2 waktu dalam 1 jam, maksudnya: setengah jam untuk bener-bener pahamin catetan yang gua baca sebelum tidur, setengah jam lagi baca-baca diibuku/diinternet yang berhubungan sama materi ujian gua, habis itu tidur malem.

Ketiga: habis bangun pagi baca lagi tuh  catetan setengah (nyaris gumoh gua gara2 liat tulisan gua yg kayak tulisan jawa kuno). Habis itu berangkat dah.

Dikampus tinggal santai-santai aja melanga melongo sambil ngelirik doi, biar pas ujian gak tegang. Dan ternyata tadi lumayan berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar