Rabu, 18 April 2018

Inget, rabu libur.

Pantes aja dari pagi perasaan gua seneng, besok kan libur hahahahaha. Hari ini tumben2an nyampe rumah jam setengah satu siang, chek wifi internet udah bener, chek line gak ada yg ngechat :'(. Tapi gua baru terpikir deh, ternyata selama ini hidup gua belum teratur. Belum teratur ini karena rasanya pas hari libur doang badan gua bener2 dikasih istirahat, dibiarin leha2, soalnya biasanya cuman dikasih tidur 6 jam bahkan 5 jam. Jujur aja, entah kenapa badan gua selalu ke stel sendiri kalau tidur kurang dari 8 jam bakal lemes. Pernah suatu hari gua tidur cuman 3 jam. Seharian penuh gua ngerasa sebagian diri gua pergi, bukan separuh jiwaku pergi. Jadi gua ngerasa kayak ngambang gitu kalau jalan, udah gitu mata sepet seharian. Mungkin ada yg punya kebiasaan kayak gua gini?

Tapiiiiii sebenarnya gua juga selalu buat cara biar gua tuh bisa tidur 8 jam. Tapi ada aja selalu godaannya..

Pertama, gua sengaja stel alarm tidur dihp jam setengah 10 malem. Soalnya hitungan gua begini, gua tidur setengah 10 biar gua bisa bangun jam setengah 6 yang udh gua bikin alarmnya dan ternyata  rencana ini sering gagal. Disaat gua lagi asik ngeyutub/baca manga, biasanya notif alarm langsung muncul, dengan reflek gua swipe up ketas buat matiin. Sejam kemudian baru terasa getarannya. "Anjrit gagal tidur cepet lagi gua......."

Kedua, gua sengaja banyakin kegiatan gua. Kayak misalnya gua ngelakuin banyak hal dirumah. Kayak ngepel rumah, bersihin kamar mandi, bersihin sepatu, cuci jaket gua bikin kegiatan ini disatu hari. Efeknya sih kerasa malem. Mata pengen diajak merem, pas udah matiin lampu, tiduran, selimut udah ditarik, tau2 notif line masuk. Batal tidur cepet deh..

Ketiga, kebiasaan gua yang agak konyol. Biasanya sebelum tidur gua suka kepikiran sesuatu, kayak: siapa ibunya mugiwara luffy? Kenapa risol mayoneis lebih enak dari risol sayur? Apakah saya boleh milih muka? Kenapa dosen saya kejam? #Yang #Ini #becanda ehehehehe.
Setelah kepikiran itu harusnya gua cape dan berniat tidur , tapi gua biasanya malah berimajinasi, trus lupa diri deh nyari solusi permasalahan itu sampe satu jam an sambil tiduran ngeliat langit-langit yang gak ada awannya.

Keempat, ini cuman tambahan kenapa saya gak bisa tidur cepet. Karena tugas. Saya akui saya mahasiswa biasa. Ada sensasi tersendiri kalau ngerjain tugas pas h-1 pengumpulan. Rasanya semua semangat berkumpul selama ngerjain tugas. Saat ngerjain tugas ini biasanya gua selalu sambil ngebayangin bisa dapet cumlaude dengan nyelesain ini, atau ngebayangin makan kfc sama doi trus disuapin kulit ayamnya. Tapi entah kenapa semangat juangnya pas ngerjain tugas h-1 doanggggg. Dan hal hasil biasanya bisa selesai ngerjain subuh. Hell yeah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar